Mahasiswa Stikes AL ISLAM Praktek Klinik Keperawatan "Gawat Darurat" Di Rumah Sakit

Mahasiswa STIKES Al-Islam Yogyakarta melakukan kegiatan Praktek Klinik Keperawatan (PKK) Keperawatan Gawat Darurat mulai tanggal 15 Februari s/d 26 Maret 2016. Praktek ini diikuti oleh mahasiswa tingkat III Semester V Prodi D3 Keperawatan. Pelaksanaan praktek di RSUD Sleman dan RSUP Dr. S. Hardjolukito.
 

Tujuan dari Praktek di Rumah Sakit ini agar mahasiswa mempunyai pengalaman nyata dan berlatih menghadapi pasien sebagai individu, keluarga maupun anggota masyarakat serta mampu memberikan asuhan keperawatan dalam rangka memenuhi kebutuhan pasien dengan menerapkan proses keperawatan. Praktek di Rumah Sakit ini juga  ini cukup penting bagi mahasiswa jurusan keperawatan agar nantinya bisa bersaing dalam memasuki dunia kerja dan mempunyai ketrampilan sesuai bidangnya.
 

Sementara Pembantu Ketua I Bidang Akademik Nurul Isnaini F., S.Kep., MPH. mengemukakan bahwa kegiatan kegiatan praktek yang dilakukan oleh para mahasiswa merupakan hal wajib dalam proses pembelajaran dan sebagai rangkaian kegiatan praktek di Rumah Sakit bisa mengasah ketrampilan, pengalaman dan menambah wawasan serta mampu menghadapi persaingan dalam memasuki dunia kerja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa Stikes AL ISLAM Praktek Klinik Keperawatan "Gawat Darurat" Di Rumah Sakit"

Posting Komentar