Dua Prestasi Mahasiswa Stikes AL ISLAM pada lomba literature review oral dan poster presentasi, FK UNDIP Semarang

Mahasiswa Stikes Al-Islam setelah presentasi

Mahasiswa Stikes AL ISLAM Yogyakarta meraih dua prestasi pada  lomba literature review oral dan poster presentasi dalam Seminar Nasional Keperawatan Komunitas, dengan tema “Peran Perawat Dalam Pelayanan Kesehatan Primer Menuju Masyarakat Ekonomi Asean” yang diselenggarakan oleh FK UNDIP Semarang pada Sabtu, 07 November 2015.

Lomba literature review yang diikuti oleh berbagai institusi perguruan tinggi negeri dan swasta jenjang S1 dan S2 selanjutnya dipilih 6 besar yang akan dimuat pada Journal Undip. 

Dalam Lomba Literature Review Oral dan Poster Presentasi ini Mahasiswa Stikes Al-Islam dengan judul review “Jenis Terapi Komplementer Yang Berpengaruh Terhadap Penurunan Glukosa Darah Pada Pasien Diabetes Melitus”, yang ditulis oleh Wahyu Maha Nugraha dan Zahro Ulil Fadilah berhasil lolos tahap seleksi awal dan uji kelayakan publikasi yang dipresentasikan oral pada hari sabtu 07 November 2015 jam 13.00 WIB berhasil menyumbangkan nama institusi dan review dalam Journal UNDIP.

Selain itu review dengan judul “Pengaruh Terapi Pijat Terhadap Tingkat Kadar Glukosa Darah pada Pasien Diabetes Melitus”  yang ditulis oleh Satriya Pranata, S.Kep., Ns (Dosen Stikes Al-Islam) dan Aini Hidayati mahasiswa S1  Keperawatan Stikes Al-Islam juga ikut serta menyumbangkan nama institusi dan review dalam Journal UNDIP.

Stikes Al-Islam Yogyakarta mengirimkan 6 mahasiswa dalam lomba dan seminar nasional tersebut yaitu : Wahyu Maha Nugraha, Fadilah Sopiah, Indra Pratama, Septiana Sari, Zahro Ulil Fadilah, dan Aini Hidayati dengan Satriya Pranata, S.Kep., Ns. sebagai pembimbing dan pendamping.

Wahyu Maha Nugraha, menyatakan “menjadi peserta lolos lomba literature review ini adalah pengalaman yang sangat berharga bagi kami untuk lebih inovatif dalam menghadapi MEA, dan tentunya dengan bimbingan dari dosen-dosen yang kompeten dan sabar kami bisa lolos dalam publikasi literature review, terimakasih bapak ibu dosen”.

Dari peserta 6 besar yang lolos seleksi, hasil review mereka akan dimuat dalam Journal UNDIP. Alhamdulillah Mahasiswa Stikes Al-Islam Yogyakarta sudah menyumbangkan 2 hasil karyanya.

Apa yang orang lain mampu maka engkaupun mampu pula. Selamat dan semangat !

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dua Prestasi Mahasiswa Stikes AL ISLAM pada lomba literature review oral dan poster presentasi, FK UNDIP Semarang"

Posting Komentar