Pendidikan


Sambutan Ketua Yayasan Al Islam Yogyakarta

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Dengan hormat,
Dalam upaya ikut berperan serta membangun masyarakat yang profesional, menjunjung tinggi nilai-nilai keilmuan dan mengedepankan kaidah-kaidah ilmiah untuk memajukan bangsa indonesia dalam bidang kesehatan, maka Yayasan Al-Islam terdorong untuk menyelenggarakan pendidikan tenaga kesehatan. Berdasarkan SK MENKES No. HK.00.061.1.2174 dan SK MENDIKNAS No. 84/D/0/2005, Yayasan Al-Islam diperkenankan menyelenggarakan Akademi Keperawatan Al-Islam Yogyakarta dengan jumlah mahasiswa sebanyak 80 orang.

Disamping itu dengan semakin lengkapnya fasilitas dan kualitas pendidikannya, maka pada tahun 2005 Akademi Keperawatan Al-Islam mendapatkan predikat Akreditasi "B". Dengan keyakinan dan bermodalkan prestasi yang telah dicapai dalam penyelenggaraan pendidikan tenaga kesehatan serta dalam upaya mencetak tenaga perawat dan farmasi profesional sebagai "Mitra Dokter" bukan lagi yang dikesankan selama ini sebagai "Pembantu Dokter" maka Yayasan Al-Islam terdorong untuk mengembangkan jenjang pendidikan dari Diploma III (D3) ke jenjang pendidikan Strata Satu (S1) Kesehatan dengan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan akademik perawat dan tenaga farmasi, sehingga dapat menghasilkan sinergi dan mampu mengeliminasi aktivitas-aktivitas yang bersifat redundant dan repetitive serta mengoptimalkan pemanfaatan waktu selama proses pendidikan.

Banyak negara di dunia termasuk Arab Saudi, Kuwait, Australia, Belanda serta kawasan Eropa dan Timur Tengah yang membutuhkan tenaga perawat dan farmasi untuk mendukung pelayanan kesehatan di negaranya. Oleh karena itu, STIKES AL-ISLAM YOGYAKARTA hadir di tengah masyarakat dengan membuka program studi:
·         Ilmu Keperawatan (S1)
·         Diploma III Keperawatan (D3)
·         Diploma III Analis Farmasi dan Makanan (D3)
Wassalamu'alaikum Wr. Wb..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendidikan"

Posting Komentar