Mahasiswa Stikes Al Islam Praktek Di Rumah Sakit

Mahasiswa STIKES Al-Islam Yogyakartamelakukan kegiatan Praktek Klinik Keperawatan (PKK) mulai tanggal 6 juli sampai dengan 15 Agustus 2015. Praktek ini diikuti oleh mahasiswa tingkat I dan II untuk mata kuliah KDM serta Keperawatan Anak dan Maternitas, pelaksanaan praktek di RSUD Prambanan, RSUD Panembahan Senopati, RSUD Sleman, Puskesmas Jetis I, Puskesmas Sewon I, dan Puskesmas Imogiri I.
Disampaikan oleh dr. Wahyudi Santoso selaku Ketua STIKES Al-Islam bahwa tujuan dari Praktek di Rumah Sakit ini agar mahasiswa mempunyai pengalaman nyata dan berlatih menghadapi pasien sebagai individu, keluarga maupun anggota masyarakat serta mampu memberikan asuhan keperawatan dalam rangka memenuhi kebutuhan pasien dengan menerapkan proses keperawatan.
Lebih lanjut disampaikan oleh Dr. H. Wahyudi Santoso bahwa hal ini cukup penting bagi mahasiswa jurusan keperawatan agar nantinya bisa bersaing dalam memasuki dunia kerja dan mempunyai ketrampilan sesuai bidangnya.

Sementara Pembantu Ketua I Bidang Akademik Nurul Isnaini, S.Kep., MPH. mengemukakan bahwa kegiatan praktek yang dilakukan oleh para mahasiswa merupakan hal wajib dalam proses pembelajaran dan sebagai rangkaian kegiatan praktek di Rumah Sakit bisa mengasah ketrampilan, pengalaman dan menambah wawasan serta mampu menghadapi persaingan dalam memasuki dunia kerja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa Stikes Al Islam Praktek Di Rumah Sakit"

Posting Komentar